Tuesday, September 10, 2019

7 Cara Mengelola Instagram Untuk Bisnis Yang Menghasilkan Profit

Apakah anda sudah punya akun Instagram? Saya yakin anda belum tentu tahu cara mengelola akun Instagram untuk bisnis yang menghasilkan uang yang melimpah. Faktanya, memakai Instagram untuk hal-hal yang tidak berguna masih banyak dilakukan oleh warganet saat ini. Sungguh sayang...

Pengguna aktif Instagram di Indonesia saat ini sudah mencapai kisaran 59 juta orang. Jumlah yang fantastis. Dengan pengguna sebanyak itu, Instagram menjadi pasar yang sangat bagus dan efektif untuk berjualan.





Media sosial ini awalnya diciptakan hanya untuk berbagi foto dan video. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram terus berinovasi dengan meluncurkan fitur-fitur baru. Misalnya fitur Instagram Story, Live IG, IG TV, dan fitur-fitur lainnya.

Ditambah lagi, saat ini Anda juga bisa membuat akun Instagram untuk Bisnis dengan fitur-fitur unggulan, seperti Audience Insight, Auto Reply, dan sebagainya. Fitur-fitur tersebut sangat mendukung untuk membesarkan bisnis Anda di Instagram.




Anda akan sangat rugi jika tidak bisa memaksimalkan kecanggihan Instagram ini untuk membangun bisnis anda. Jangan disia-siakan. OK?

Maukah anda saya beritahu caranya?

Berikut ini 7 Cara Memaksimalkan Instagram untuk membesarkan bisnis anda.

1. Gunakan Teknik Shoutout for Shoutout (SFS)

SFS merupakan sesuatu keadaan dimana sesama online shop bersama-sama saling mempromosikan satu sama lain. Dengan demikian followers suatu online shop hendak mendapatkan informasi mengenai online shop terpercaya yang lain lewat publikasi yang dicoba si online shop pertama tersebut.

Metode ini memanglah sangat hemat serta gampang dan bisa mempererat ikatan antar owner online shop. Metode ini pula bisa tingkatkan follower Kamu. Apabila follower kamu banyak, hingga pembeli kamu juga hendak meningkat banyak. Serta yang terutama kamu dipercaya oleh customer kamu.

2. Cepat Tanggap Terhadap Customers / Followers

Cepat Tanggap atau bersikap responsif ialah ketentuan utama yang wajib kamu miliki bila kamu mau menarik atensi banyak orang. Kala terdapat persoalan ataupun komentar pada artikel kamu, hingga kamu wajib cepat- cepat menangggapi dengan ramah.

Orang merasa bahagia kala pertanyaannya dijawab ataupun komentarnya ditanggapi. Kebalikannya, orang merasa tidak dihargai kala pertanyaannya tidak dijawab ataupun komentarnya tidak ditanggapi.

Sebab itu, bersikap responsif itu sangat berarti. Jangan perkenankan para followers kamu lari cuma sebab kamu kurang responsif terhadap persoalan ataupun pendapat mereka. Begitu pula kala terdapat calon customer yang nanya, maka wajib segera ditanggapi. 


3. Pakai Nama Akun Instagram Yang Unik dan Mudah Diingat

Kala kamu memilih nama akun buat berbisnis lewat media sosial semacam Instagram, maka kamu harus cermat dalam memilih nama akun IGmu. Pakai nama akun yang gampang diingat serta menarik. Jangan pakai nama yang sangat panjang ataupun memakai karakter alfabet yang sulit diingat.

Karena saat orang tertarik dengan produkmu, maka mereka akan mengingat nama akunmu lebih dahulu. Baru setelah itu memilih produk yang mereka cari serta memutuskan untuk membeli. 


4. Pakai Logo Merk Bisnis Di Foto Profil IG Anda

Supaya brand bisnis kamu gampang diketahui serta diingat banyak orang, pasang logo merk bisnismu di gambar profil IG. Tiap kali orang berkunjung ke akun IGmu, maka mereka akan langsung memandang logo brandmu. Akhirnya, semakin banyak orang atau calon pembeli yang berkunjung, maka merk bisnismu semakin banyak diketahui orang. 


Baca Juga:
Tool Dahsyat Untuk Mencari Follower Tertarget Dan Memposting Konten Berkualitas Secara Otomatis Di Akun Instagram Anda Dan Bisa Dijalankan Dari HP Anda!


5. Konsisten Memposting Foto Produk

Pelihara followersmu dengan memposting secara teratur serta konsisten setiap hari. Misalnya teratur posting foto 7 kali dalam sehari dengan konten yang bervariasi. Terdapat konten bimbingan, quote, motivasi, kuis, serta konten promosi.

Jangan hanya posting jualan produk terus-menerus. Hal itu akan membuat para followersmu jenuh jika dijejali dengan konten penawaran. Dengan begitu, followersmu selalu setia jadi pengikutmu serta menanti konten- konten terbaru darimu. 

Oh ya jangan lupa ya...

Tidak hanya jumlah foto, perhatikan pula mutu foto yang hendak kamu unggah. Yakinkan bahwa foto yang kamu unggah mutunya bagus dan tidak buram, supaya para followersmu nyaman melihatnya.


6. Memakai Hashtag Yang Sesuai Dengan Produk/jasamu

Tiap kali kamu mengunggah foto - foto ke dalam akun Instagrammu, jangan lupa untuk memakai tanda pagar / hashtag (#). Supaya dapat mengundang rasa penasaran dari para followersmu maka gunakanlah hashtag yang unik.

Memperbanyak jumlah hashtag pula dapat membuat postinganmu menjadi trending topic. Pemakaian hashtag adalah strategi jitu supaya foto yang kamu unggah lebih gampang ditemukan oleh pemakai IG lain.

Cobalah mencari hashtag yang sesuai dengan produk atau jualanmu sekaligus telah menjadi trending (terkenal) di Instagram. Kamu dapat menggunakan beberapa tool online buat mencari hashtag yang lagi terkenal, supaya fotomu dapat muncul lebih sering serta diakses oleh banyak orang. 


Baca Juga:
2 Tools Aplikasi Untuk Membuat Bisnismu Di Instagram Kebanjiran Pembeli



7. Ikuti / Follow Akun Instagram Orang Lain Terlebih Dahulu

Banyak orang yang enggan buat memfollow lebih dahulu. Tetapi kala kita bicara tentang bisnis pada biasanya, jangan sempat sungkan. Kamu bisa berinisiatif buat follow calon pelanggan terlebih dulu. Sehingga mereka dapat mencari ketahui siapa kita dari potret- potret kepunyaan kita kala kita memfollow mereka. Harapannya mereka dapat follow balik account kita serta jadi followers setia.


Semoga tips-tips yang saya bagikan tersebut di atas bisa menambah informasi dan wawasan anda dan semoga juga bisnis online anda semakin maju pesat dan menghasilkan profit yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment